Cara Klaim Allianz Lebih Cepat Disetujui dan Diterima

Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi yang ada di dunia dan juga bisa mendapatkan layanannya di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan banyak produk perlindungan yang tersedia, salah satunya adalah asuransi kesehatan. Tersedia produk asuransi kesehatan individu yang bisa dipilih seperti SmartHealth Care Premier Plus, SmartHealth Maxi Violet, SmartMed Cancer, dan juga berbagai pilihan produk lainnya. Untuk mendapatkan manfaat dari produk asuransi kesehatan tersebut, pastinya dengan mengajukan klaim Allianz yang bisa dilakukan agar bisa diterima. Adapun berbagai tips dan cara yang bisa dilakukan agar pengajuan klaim asuransi dapat lebih mudah disetujui adalah:

1. Mengajukan klaim sesuai prosedur

Langkah pertama untuk bisa mengajukan klaim asuransi yang disetujui adalah sesuai dengan prosedur yang dipunyai. Setiap jenis asuransi dari Allianz mempunyai prosedur dan langkah yang berbeda. Oleh karena itulah pastikan untuk sesuai mengikuti prosedur pengajuan klaim sesuai produk asuransi dari Allianz yang Anda punyai. Untuk asuransi kesehatan dari Allianz mempunyai tiga prosedur yang bisa dipilih yaitu:

  • Pertama adalah mengikuti prosedur klaim asuransi kesehatan individu dari Allianz. Anda bisa untuk mengikuti prosesnya sesuai dengan produk yang dipunyai.
  • Selanjutnya bisa menggunakan jaminan penggantian klaim asuransi kesehatan dengan layanan health claim reimbursement yang akan dibayarkan dalam 7 hari kerja.
  • Terakhir adalah menggunakan sistem cashless yang bisa mendapatkan layanan ini di berbagai rumah sakit rekanan Allianz di AdMedika.

2. Siapkan syarat dengan lengkap

Untuk mengajukan klaim Allianz asuransi kesehatan juga selanjutnya bisa untuk menyiapkan syarat yang dibutuhkan. Asuransi kesehatan dari Allianz mempunyai banyak pilihan produk dengan manfaat berbeda yang ditawarkan. Sehingga untuk syarat yang diajukan untuk pengajuan klaimnya juga tergantung dengan manfaat yang diinginkan. Pastikan Anda sudah memenuhi syarat mengajukan klaim dan siapkan syarat dokumen lainnya yang dibutuhkan agar memudahkan pengajuan klaim yang akan dilakukan.

Pengajuan klaim asuransi dari Allianz bisa disesuaikan dengan produknya yaitu asuransi kesehatan individu atau asuransi kumpulan. Untuk asuransi kesehatan individu bisa dilakukan dengan mengunduh formulir terlebih dahulu dan melengkapi berbagai syarat lainnya. Syarat yang perlu dikumpulkan tersebut adalah formulir klaim asuransi kesehatan, formulir klaim aplikasi asuransi kesehatan perorangan. Sedangkan untuk klaim asuransi kesehatan kumpulan juga perlu untuk melengkapi syarat dan formulir sesuai kebutuhan untuk mengajukan klaim asuransi Allianz.

3. Isi formulir dengan benar

Sebelum mengajukan klaim asuransi kesehatan Allianz pastikan untuk mengisi berbagai formulir yang akan diserahkan dengan benar. Terdapat istilah clean docs yang merupakan dokumen persyaratan yang diserahkan sudah diisi dengan benar dan tepat. Sehingga hal tersebut akan lebih mudah untuk melakukan verifikasi klaim asuransi yang diajukan. Clean Docs tersebut juga tidak perlu untuk melakukan investigasi lebih lanjut. Sehingga apabila syarat sudah lengkap dan formulir sudah diisi dengan tepat tersebut juga akan bisa untuk mendapatkan manfaat dan hasil pengajuan klaim lebih cepat.

Di atas merupakan beberapa hal yang bisa diperhatikan ketika mengajukan klaim Allianz untuk asuransi kesehatan. Selain syarat tersebut tentunya bisa memperhatikan hal lainnya sehingga klaim yang diajukan akan lebih mudah diterima oleh perusahaan asuransi. Seperti dengan mengajukan jumlah klaim yang tidak melebihi besaran manfaat yang bisa didapatkan, tidak mengajukan klaim saat masa tunggu, perlu untuk memberikan laporan terlebih dahulu ke pihak asuransi ketika terjadi resiko, dan tidak termasuk ke dalam pengecualian atau kondisi medis yang dimiliki sebelumnya. Berbagai hal tersebut bisa membantu pengajuan klaim asuransi kesehatan di Allianz lebih mudah diterima dan disetujui.